Hacker Bobol Maskapai Miliaran Rupiah, Belasan Remaja Ditangkap Polisi

TRIBUNJATENG.COM, BALIKPAPAN -- Anggota Bareskrim Mabes Polri menggerebek salah satu rumah kontrakan di RT 19 Kelurahan Damai, Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sontak hal tersebut membuat warga di sekitar kejadian geger dan terkejut, saat disambangi beberapa mobil polisi, Selasa (28/3) sekitar 12.30 Wita.
Ketua RT 19, Basirun kepada Tribun mengatakan saat digerebek polisi, belasan orang yang berada di dalam rumah sebagian dari mereka beraktivitas di depan layar komputer dan laptop.
"Kata polisi mereka itu kayak hacker gitu, mas. Jadi gini, orang beli tiket, mereka transfer. Nah pas transferan mereka cegat. Dikuras itu, dibobol transfernya di tengah jalan. Yang rugi itu ya maskapainya, karena gak masuk transaksi ke mereka," kata Basirun.
Petugas berseragam dan non-seragam turun dari mobil, lalu melakukan penggerebekan di salah satu rumah beton berwarna krem.
Usai berhasil masuk ke dalam rumah, tak lama berselang, belasan orang dengan usia kisaran 16 sampai 20 tahun keluar satu per satu dikawal petugas. Disusul perangkat eletronik seperti komputer, laptop, dan telepon pintar diamankan penyidik.
Belakangan diketahui, penyidik Bareskrim Mabes Polri dibantu jajaran reserse Polres Balikpapan mengungkap kasus tindak pidana cyber crime di Balikpapan.
Belasan remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Balikpapan. Mereka diperiksa lebih lanjut oleh tim penyidik Bareskrim Mabes Polri.
Saat media ini ingin mengonfirmasi pengungkapan tindak pidana cyber crime tersebut, penyidik Bareskrim enggan memberikan keterangan.
Hacker Bobol Maskapai Miliaran Rupiah, Belasan Remaja Ditangkap Polisi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.